Sukses

Nyanyian 'Amazing Grace' Ala Presiden Obama

Presiden Obama mendadak menyanyikan lagu 'Amazing Grace', para hadirin pun tidak segan-segan ikut menyanyi bersama.

Liputan6.com, Charleston - Presiden Barack Obama secara spontan menyanyi di depan umum, ketika menghadiri acara belasungkawa. Dalam video yang diunggah ke YouTube oleh C-SPAN, orang nomor satu di AS itu tengah menghadiri acara layanan doa atas meninggalnya Pendeta Clementa Pinckney, yang tewas tertembak dalam tragedi penembakan massal di Emanuel African Methodist Episcopal Church di pusat kota Charleston, South Carolina.

Menurut keterangan videonya, disebutkan bahwa pidato belasungkawa oleh Presiden Obama berlangsung sekitar 30 menit, namun bagian 2 menit terakhirlah yang sangat menyentuh hati warga. Ketika Presiden Obama mendadak menyanyikan lagu 'Amazing Grace', para hadirinpun tidak segan-segan ikut menyanyi bersama.

Walau lagu itu sudah sangat lazim, inilah pertama kalinya presiden Afro-Amerika itu menyanyikan lagu yang digubah untuk mengenang tragedi penembakan di gereja yang didirikan salah seorang pemberontak melawan perbudakan.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini