Sukses

Wow, Bola Tenis Ini Ternyata Penyok

Ternyata pria penggemar tenis itu adalah seorang dosen matematika dengan sejumlah karya-karya ilmiah.

Liputan6.com, Brooklyn Permainan tenis melibatkan pukulan-pukulan bola yang keras dan bertenaga. Siapa sangka, ketika permainan itu berlangsung, kecepatan bola tenis saat pukulan serve bisa mencapai lebih dari 228 kilometer/jam?

Pada saat raket itu dipukulkan ke bola tenis pada kecepatan luar biasa, bola tersebut mengalami tekanan luar biasa hingga gepeng. Hal ini jarang disadari hingga akhirnya teknologi rekaman telah cukup maju untuk membantu pengamatan akan hal ini.

Seorang pengguna YouTube dengan akun Anatoly Antipin menggunakan kamera Olympus IMS pada kecepatan rana 6 ribu bingkai/detik untuk merekam tumbukan raket pada bola tenis saat pukulan serve. Anatoly Antipin yang tinggal di Brooklyn, New York itu memang penggemar tenis.

Hasil penelusuran di dunia maya menampilkan sejumlah analisisnya terhadap pukulan-pukulan pemain tenis, Federer. Tidak main-main, ternyata pria penggemar tenis itu adalah seorang dosen matematika dengan sejumlah karya-karya ilmiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.