Sukses

Tingkah si Anak Kucing Meniru Induknya

Si kecil Neo meniru gerakan sang induk menjilati bulu untuk membersihkan tubuhnya.

Liputan6.com, Finlandia Anak kucing ini belajar dari contoh yang terbaik, yaitu dengan melihat dan meniru induknya membersihkan diri.

Si kecil Neo baru berusia 25 hari dalam klip yang diunggah oleh akun Youtube dengan nama WebTV59, dimana ia melihat induknya sedang menjilati kaki dan bulunya, membersihkan badannya. Sedangkan sang induk, Nana yang berusia 3 tahun, tidak menyadari anaknya memperhatikannya.

Dengan tangan mungilnya, Neo berusaha menirukan gerak sang induk, namun ia tidak berhasil. Lama-lama ia menyerah, menjatuhkan diri dan menggigiti ekor induknya. Nana kemudian menjilati bulu Neo yang sedang dalam posisi berbaring, sementara si kecil meronta.

Pemilik Neo dan Nana, Ari Kesonen yang tinggal di kota Kuopio, Finlandia, membuat jurnal video masa pertumbuhan Neo. Ia berharap, video-video berisi tingkah hewan piaraannya bisa membuat senang hati mereka yang menontonnya. Menurutnya, dunia perlu lebih banyak berita baik dan kisah lucu.

“Kita tahu anak-anak belajar dari orang tua mereka dengan meniru kebiasaannya, tapi pernahkah Anda melihat anak kucing melakukannya?” tutur Kesonen pada Mirror Online, Selasa (30/6/2015).

Ia menambahkan, “Dunia ini perlu lebih banyak berita baik dan kisah-kisah lucu, dan dengan kucing-kucing saya, saya mencoba membantu. Semoga video ini membuat hati Anda senang.”

Tentu saja, siapa yang tidak senang menyaksikan tingkah si lucu Neo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.