Sukses

Persahabatan Seekor Kuda dan Seekor Anjing

Terlihat bagaimana anjing itu menyayangi seekor kuda bernama Contino, bahkan sejak Contino pertama kalinya dibawa ke peternakan itu.

Liputan6.com, Lima Seekor kuda dan seekor anjing yang tinggal di peternakan di kota Lima di Peru menjalin persahabatan yang unik. Boss adalah seekor anjing jenis Doberman yang biasanya dipandang sebagai anjing penjaga yang gahar. Namun demikian, dalam video YouTube yang diunggah Leslie Stark ini terlihat bagaimana Boss menyayangi seekor kuda bernama Contino, bahkan sejak Contino pertama kalinya dibawa ke peternakan itu saat Boss masih berusia 4 bulan.

Boss bahkan telah mengetahui caranya mengajak Contino berjalan-jalan dengan cara menarik tali kekang kuda itu. AOL mengutip penjelasan Leslie Stark sebagai berikut, “Boss tidak pernah mengeluh kalau soal “mengasuh” temannya yang jauh lebih besar selama beberapa tahun ini.” Karena sifatnya itu, Boss, yang lahir pada 19 Juni 2012 itu menjadi terkenal di Instagram.

Bukan hanya itu, Doberman jantan ini ternyata juga menjadi panutan bagi Kyra, seekor Doberman betina di peternakan yang sama. Pemilik anjing itu dengan bangga menyebutkan pelatihan dengan cara memberikan sokongan positif (positive reinforcement) ketika melatih anjing itu. Ia juga menjelaskan bahwa Boss memang memiliki rasa percaya diri dan perasaan khusus berada di antara kawanan kuda, apalagi dengan Contino.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.