Sukses

Astaga, Jaguar Ini Menyergap Seekor Buaya

Jaguar itu tampak menghadapi buaya dengan enteng saja, seperti anjing besar yang mengunyah mainan.

Liputan6.com, Pantanal Seekor jaguar Brasil terekam sedang menerkam seekor buaya kaiman dan menjadikan buaya itu sebagai santapannya. Dalam cuplikan video oleh National Geographic tersebut ditayangkan bagaimana seekor jaguar mengendap-endap di rawa-rawa di wilayah Pantanal, Brasil ketika mengincar mangsanya. Penjelasan dalam tayangan itu dibeberkan oleh Luke Dollar, seorang ilmuwan yang memimpin gagasan Big Cats Initiative di bawah naungan National Geographic.

Sementara itu, merujuk kepada laman petapixel.com, dilaporkan bahwa seorang jurufoto, Justin Black, berhasil mendapatkan sejumlah foto penyergapan buaya kaiman Yacare berukuran 2,4 meter itu. Jaguar jantan seberat 131 kilogram itu sendiri sudah terkenal di kalangan ilmuwan setempat dengan julukan “Mick Jaguar”.

Menurut Justin Black, “Berat buaya kaiman itu sekitar 68 kilogram, tapi Mick tampak menghadapinya dengan enteng saja, seperti anjing besar yang mengunyah mainan.” Foto dalam tulisan ini merupakan hasil jepretan Justin Black.

   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.