Sukses

Penampakan 'Tengkorak' Manusia di Kuntum Bunga

Ketika hidup, bunga ini menjadi bunga yang indah, tapi saat mati, kepala bunga akan berubah menjadi tengkorak kepala manusia. Hiy

Liputan6.com, Yatomi City -
Di dunia ini terdapat banyak tumbuhan yang tercipta dengan bentuk yang unik dan menarik, salah satunya bunga yang menyerupai tengkorak manusia.

Dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (26/6/2015), saat bunga Snapdragon masih hidup, ia adalah bunga yang indah. Namun, saat mati, sesuatu yang aneh pun terjadi. Kepala bunganya akan menyerupai miniatur tengkorak manusia. Dan jika dijepit di antara ujung jari, tengkorak akan membuka dan menutup mulutnya sendiri.

Antirrhinum, atau lebih dikenal sebagai Snapdragon, sebenarnya adalah jenis bunga berwarna-warni asli wilayah Mediterania.

Bunga ini dinamakan Snapdragon karena jika sisi bunga ditekan, maka bunga tersebut akan menyerupai rahang naga yang dapat membuka dan menutup.

Sedangkan di Jepang, bunga ini disebut kingyosou (金魚 草, secara harfiah berarti "ikan mas") karena bentuk bunga terlihat seperti ikan mas. Kingyosou sangat terkenal di daerah penghasil ikan mas seperti di Yatomi City, Aichi Prefecture.

foto: Metro.co.uk


Bunga ini hanya mekar pada musim semi dan tinggi pohonnya mencapai 0,4 meter.

Menurut kebudayaan kuno, Snapdragon memiliki kekuatan supranatural dan dianggap membawa keberuntungan. Mitos lain mengatakan bunga ini dapat memberikan kecantikan abadi dan awet muda bagi wanita yang mengonsumsinya. (Dsu/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.