Sukses

Kompak, Sekeluarga Mendaki Gunung

Semangat hidupnya menjadi teladan bagi 3 orang putranya sehingga mereka sepakat mengajak ayahnya mendaki Grand Canyon.

Liputan6.com, Grand Canyon - Suatu keluarga bersatu hati mendaki Grand Canyon dengan mengajak kakek mereka yang lumpuh. Hampir 10 tahun lalu, Bob Headings jatuh dari tangga sehingga mengalami kelumpuhan mulai dari pinggang ke bawah.

Pada saat jatuh, ia menderita keretakan 17 tulang rusuk dan luka di paru-parunya. Namun, ketika ia mengalami hal itu, yang dipikirkan pertama kali justru Lucille, istrinya. Semangat hidupnya menjadi teladan bagi 3 orang putranya sehingga mereka sepakat mengajak ayahnya mendaki Grand Canyon walaupun mereka harus menggotong ayahnya selama pendakian.

Putra-putra Headings kemudian mengajak para cucu lelaki dalam keluarga. Kemudian berangkatlah mereka mendaki jalur South Kaibab dan Bright Angels.

Pendakian ini bukan hal yang mudah, namun keluarga ini telah bertekad bulat melakukannya dan mereka berhasil. Video yang disajikan di sini merupakan cuplikan pendek dari karya cipta John Honaker yang menyuguhkan petualangan kegigihan keluarga itu.

(alx/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.