Sukses

Waspada Bau Busuk Pada Kulkas Anda

Gara-gara bau busuk dari sebuah kulkas, belasan orang dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Kentucky - Para staf mencium aroma busuk dari sebuah kulkas yang berada di University Kentucky, Kentucky, AS. Bau busuk itu diam-diam memakan korban. Belasan orang terkapar dan dirawat di pelbagai rumah sakit setempat.

Beberapa situs berita melaporkan, para pekerja mencium bau busuk yang kuat kulkas tatkala mereka datang untuk bekerja pada hari Rabu (24/6/2015) di Gedung Dimock Animal Pathology. Mereka pun membuka kulkas yang berbau busuk itu.

Pihak universitas kepada Fox News, Jumat (26/6/2015) mengatakan, penggerak telah membawa kulkas yang ada dari gedung lain pada Selasa malam, tapi tidak mendeteksi sesuatu yang salah.

Belasan orang yang dirawat mengalami iritasi ringan pada kulit, mata, dan mual-mual, sesuai yang dilaporkan Kepala Batalion Pemadam Kebakaran Joe Best. Pada saat kejadian, petugas pemadam kebakaran segera mengevakuasi orang-orang yang berada di dalam gedung.

Kathy Jones, juru bicara universitas mengungkapkan, staf universitas percaya bau busuk disebabkan oleh residu kimia yang ditinggalkan oleh sesuatu yang berada di dalam kulkas. Gedung pun kembali dibuka pada Rabu sore hari. (fhh/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini