Sukses

Ikan Bergigi Manusia Pemakan Testikel

Sudah ada dua orang yang dilaporkan meninggal setelah kemaluannya digigit ikan Pacu.

Liputan6.com, New Jersey - Seorang nelayan di danau New Jersey Selatan menangkap ikan asal Amerika Selatan dengan gigi manusia.

Ditambah lagi, ikan ini memiliki reputasi suka mengunyah alat kelamin laki-laki. Ikan yang disebut ikan pacu ini ditangkap di Danau Swedes oleh Ron Rossi, dilaporkan dari The Huffington Post.

Ikan Pacu dikenal sebagai "ikan pemakan testikel" setelah Jeremy Wade menampilkan ikan tersebut di salah satu episode “River Monsters” di Animal Planet yang tayang pada 2011. Menurut Wade,  ada penduduk lokal Amazonian yang bercerita bahwa sudah ada dua orang yang meninggal setelah testikelnya digigit ikan Pacu.

Kisah itu menjadi sensasi internet setelah ditampilkan di tabloid Inggris.

“Saya pernah mendengar dari beberapa nelayan di Papua Nugini, yang pernah dikebiri di luar kemauan oleh sesuatu di dalam air,” ungkap Wade. “Pendarahannya sangat parah sehingga ia langsung meninggal. Penduduk lokal bercerita bahwa makhluk air ini memiliki gigi seperti manusia, menggigit testikel para nelayan saat mereka lengah.”

Walau dengan nama yang membuat kaum pria duduk dengan kaki bersilang, ikan pacu bukanlah ancaman yang begitu besar. Mereka ada dalam famili yang sama dengan piranha, namun mereka lebih sering makan tumbuhan dan sesekali makan ikan kecil, namun rahang mereka kuat, dan mampu memecah cangkang kacang tebal.

Ikan pacu biasa ditemukan di Amazon, namun juga pernah ditemukan di berbagai lokasi di AS, seperti di New Jersey baru-baru ini, juga Colorado, California, Arkansas, Texas, Alabama, Indiana, Maine, Mississipi, dan Utah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini