Sukses

Rekor, 66 Orang Berselancar di Satu Papan

Upaya memecahkan rekor dunia menaiki papan seluncur ini sukses.

Liputan6.com, Hungtington Beach - Sekelompok orang di Huntington Beach di negara bagian California berusaha memecahkan rekor dunia berselancar. Dengan menunggangi ombak bareng 66 peselancar.

Peselancar setempat, Gary Sahagen, memimpin 66 orang lainnya untuk berselancar di atas papan selancar sepanjang lebih dari 12,8 meter di dermaga Huntington Beach. Berat papan selancar itu mencapai hampir 589 kilogram.

Dengan disaksikan sekitar 5.000 orang, mereka mengaku telah sukses memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh 47 peselancar di Queensland, Australia, yang berselancar bersama selama 10 detik. Kala itu, tim dari Negeri Kanguru tersebut dipimpin oleh Nev Hyman. Mereka menggunakan papan seluncur sepanjang lebih dari 11,9 meter.

Guinness World Record mengirimkan Michael Empric sebagai utusan mereka yang diterbangkan dari New York. Ia hadir dengan jas, dasi, dan sepatu rapi sesuai ketentuan.

"Saya sudah ke mana-mana di seluruh dunia dengan pakaian seperti ini, walaupun panas dan lembab, ataupun di tengah hutan atau tempat dingin," ucap Empric.

Michael Empric membawa alat pencacah dan penjaga waktu untuk keperluan pencatatan rekor. Terhitung ada 66 orang berselancar tanpa ada satupun yang terjatuh ke air. Waktu tempuhnya 12 detik. Keren!

Segala upaya ini diupayakan oleh panitia Visit Huntington Beach dan menjadi bagian perayaan 100 tahun kegiatan selancar di kota itu. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini