Sukses

Mendebarkan, Kayak Ini Menunggangi Ikan Paus

Dua pelancong yang sedang mengamati ikan paus terkejut ketika kayak yang mereka tumpangi mendadak didorong dari bawah permukaan laut.

Liputan6.com, Puerto Madryn, Argentina - Dua pelancong yang sedang mengamati ikan paus terkejut ketika kayak yang mereka tumpangi mendadak didorong dari bawah permukaan laut. Ternyata, ikan paus yang mereka amati berenang ke bawah kayak itu dan mencoba muncul ke permukaan, tepat di tempat kayak itu berada!

Mengacu kepada laporan time.com, yang dikutip pada Minggu (28/6/2015), kejadian ini berlangsung di Puerto Madryn di Patagonia, Argentina. Time merujuk kepada suatu video di YouTube yang diunggah oleh pengguna dengan akun Gisela6652.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, diperoleh keterangan bahwa Puerto Madryn memang mengiklankan diri sebagai tempat liburan untuk mengamati penguin dan ikan paus, sekaligus menikmati keindahan Semenanjung Valdés dan tradisi kaum Welsh keturunan Inggris.

Pada jarak 50 kilometer dari Semenanjung Valdes terdapat habitat alamiah bagi kehidupan laut, termasuk ikan paus.

Puerto Madryn di Patagonia di Argentina

Kota pelabuhan air dalam itu merupakan kota yang paling berdenyut di Patagonia. Daerah pesisir pantainya berhadapan dengan amphitheatre alamiah yang besar, Nuevo Gulf. Selain wisata, kota ini juga merupakan kota industri, terutama sebagai penghasil aluminium dan perikanan.

Didirikan pada 28 Juli 1865 oleh sekitar 150 imigran Welsh dari Inggris yang tiba dengan kapal ‘Mimosa’, nama tempat ini diambil dari nama Loves Jones Parry, seorang bangsawan bergelar Baron of Madryn di Wales, Inggris. Pada saat pelaporan di laman patagonia-argentina.com, dijelaskan bahwa kota itu berpenduduk 80.000 orang.

(Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini