Sukses

Pria Ini Akhirnya Bertemu Ibu Kandung Setelah 73 Tahun Pencarian

Selama 73 tahun, Charles mencari-cari ibunya dengan menghubungi orang-orang yang tidak dikenal dan berkelana ke berbagai penjuru negeri.

Liputan6.com, Shreveport - Seorang pria berusia 73 tahun tanpa ragu-ragu mencium seorang wanita berusia 88 tahun. Sepintas, peristiwa ini terdengar seperti hal yang tidak wajar. Ternyata, ada latar belakang yang mendasari ciuman pria uzur itu.

Menurut video YouTube yang diunggah oleh USA Today, Charles Bruce Pate (73) adalah seorang pria yang diserahkan oleh ibu kandungnya karena ibu tersebut tidak mampu membiayai perawatan anak. Pada saat melahirkan anak lelaki pada 20 Januari 1941, Pauline Lott (88) waktu itu masih berusia 15 tahun. Ia melahirkan anak itu di Jackson, negara bagian Mississipi, walaupun belum menikah. Dengan keadaan perekonomiannya, Pauline terpaksa menyerahkan anaknya untuk diasuh oleh keluarga lain.

Selama 73 tahun, Charles mencari-cari ibunya dengan menghubungi orang-orang yang tidak dikenal dan berkelana ke berbagai penjuru Amerika Serikat. Pada Januari 1964, setelah menikah, Charles mencoba mencari dokumen adopsinya di pengadilan Hinds County di Mississipi dan menemukan nama kandung ibunya. Charles kemudian pergi ke Rosedale, tempat kelahiran ibunya.

Di sana, ia menelusuri batu-batu nisan di pemakaman umum dan bertemu langsung dengan dokter kandungan yang menolong kelahirannya. Namun, semua tidak membawa hasil.

Dalam suatu kesempatan berikutnya, ia mencoba menghubungi semua wanita yang bernama Lott di negara bagian Mississipi. Ia kemudian mencoba mencari melalui situs hubungan keluarga ancestry.com dan mendapati informasi saudari kembar ibunya, Jessie Paul Lott, yang meninggal di tahun 1953 dalam suatu kecelakaan truk.

Pada Natal 2013, seorang keponakan jauhnya, Richard Ward, membalas surel yang dikirimnya dan informasi mulai berdatangan. Akhirnya, pada pertengahan Januari 2014, Charles dipertemukan dengan Pauline Lott dan ia tidak kuasa memberikan ciuman sayang kepada ibunya yang telah dicarinya selama 73 tahun!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini