Sukses

Kucing Ini Menumpang Terbang di Sayap Pesawat Terbang Ringan

Seekor kucing kedapatan mencengkeram erat kerangka pesawat ringan yang sedang terbang tinggi.

Liputan6.com, Pulau Kourou, Guyana - Seekor kucing kedapatan mencengkeram erat kerangka pesawat ringan yang sedang terbang tinggi. Untung saja ketahuan oleh pilot pesawat ultra ringan itu. Peristiwa mengejutkan ini terjadi di ruang udara Pulau Kourou di wilayah Guyana, Prancis.

Menurut laporan Huffington Post yang dikutip pada Rabu (24/6/2015), pengguna YouTube dengan nama akun Romain Jantot ini adalah anggota klub ULM 16-34, suatu sekolah penerbangan untuk pesawat-pesawat ringan.

Keterangan video itu menjelaskan perlunya untuk selalu memeriksa secara seksama seluruh bagian pesawat walaupun sepertinya terasa rutin hingga 50 ribu kali dalam waktu 24 jam terakhir.

Untunglah, kucing itu dilaporkan baik-baik saja. Kepada Huffington Post, Bernard Birebent, pimpinan klub itu menjelaskan bahwa kucing itu memang sudah bertahun-tahun lamanya tinggal di lokasi.

Menurut keterangan dalam laman resmi tempat pelatihan itu, salah satu program yang ditawarkan adalah pengalaman terbang perdana bagi peserta. Latihan terbang pesawat ringan (microlight) dapat diselesaikan dalam waktu 10 hari dengan biaya 40 euro saja atau senilai hampir Rp 600 ribu. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.