Sukses

Aksi Menegangkan Dua Pesawat Terbang dalam Hanggar

Aksi yang mereka lakukan di North Wales ini merupakan yang pertama kalinya di dunia.

Liputan6.com, North Wales - Dua orang pilot pamer nyali dengan menerbangkan pesawat terbang mereka bersebelahan di dalam hanggar. Pertunjukan yang didukung oleh suatu perusahaan minuman energi ini menayangkan keterampilan pilot Paul Bonhomme dan Steve Jones, keduanya dari Inggris, untuk terbang berdekatan di dalam hanggar. Bangunan itu sendiri setinggi 7,6 meter dan dilewati pada kecepatan lebih dari 297 kilometer/jam!

Seperti dikutip dari The Telegraph, Selasa (23/6/2015), aksi yang mereka lakukan di North Wales ini merupakan yang pertama kalinya di dunia. Lebih jauh lagi, karena kenekatan aksi itu, mereka harus mendapatkan izin khusus dari CAA -- pihak yang berwenang dalam dunia penerbangan sipil Inggris.

Usai aksi itu, Bonhomme mengatakan kepada The Telegraph, “Pastinya kalau ada sesuatu yang salah, kami akan menabrak bangunan itu, jadi ketika menanjak dan melihat Steve masih ada, sungguh melegakan. Tapi menyenangkan sekaligus gila ketika terbang menembus bangunan dengan teman saya itu.” (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.