Sukses

Canggihnya Drone Renik dengan Video Jernih

Suatu perusahaan Inggris baru-baru ini memperkenalkan drone renik bernama Micro Drone 3.0 yang memiliki empat baling-baling.

Liputan6.com, London - Teknologi drone berkembang di segala aspeknya. Extreme Fliers, suatu perusahaan Inggris, baru-baru ini memperkenalkan drone renik bernama Micro Drone 3.0 yang memiliki empat baling-baling.

Uniknya, walaupun berukuran kecil, drone ini memiliki kamera dengan resolusi tinggi hingga 720 piksel. Kamera ini mampu merekam hingga 720 x 1280 pada kecepatan 30 fps.

Drone mungil terbaru ini menggunakan sistem penerbangan yang baru, sehingga peralatan seberat 71 gram tersebut dapat menahan terpaan angin hingga 45 kilometer/jam.

Pengendalian Micro Drone 3.0 dapat dilakukan dengan kendali jauh, atau dengan menggunakan perangkat Android atau iOS dengan aplikasi yang tersedia. Dengan daya baterai yang penuh, drone mungil ini dapat terbang hingga 8 menit lamanya dan baterainya diisi ulang menggunakan saluran USB.

Sementara, rekaman video disimpan di dalam kartu SD yang ditanam di tubuh drone.

Sebelumnya, mereka menciptakan Micro Drone 2.0 dengan resolusi kamera hingga 640 piksel. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.