Sukses

Penembakan di Pusat Bir Meksiko, 10 Orang Tewas Tanpa Busana

"Sejumlah pria bersenjata masuk ke kawasan itu, meminta uang dari para pegawai, lalu melepaskan tembakan," kata seorang pejabat.

Liputan6.com, Garcia - Kasus penembakan di gereja bersejarah di Charleston, Carolina Selatan, AS belum rampung. Namun insiden serupa sudah terjadi di negara tetangga, Meksiko.

Sejumlah orang bersenjata dilaporkan menembaki sebuah pusat distribusi bir dekat Kota Monterrey, Meksiko. 10 Orang tewas dan barang-barang korban dicuri.

"Sejumlah pria bersenjata masuk ke kawasan itu, meminta uang dari para pegawai, lalu melepaskan tembakan," kata seorang pejabat seperti dikutip dari BBC, Sabtu (20/6/2015).

7 Orang tewas di tempat, 3 lagi tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. 10 Orang itu ditemukan dalam keadaan tanpa sehelai benang pun dan setengah tak berbusana

Surat kabar Meksiko, El Universal mengungkapkan, serangan terjadi di suatu lokasi yang merupakan tempat didistribusikannya bir merk terkenal, Corona ke toko-toko di Garcia yang berjarak 40 km dari Monterrey.

"Kami sedang menyelidiki kaitan peristiwa itu dengan kejahatan terorganisir, dan kemungkinan keterlibatan kartel-kartel obat bius," ucap otoritas setempat.

Para korban diyakini merupakan para pegawai di sana.

Jaksa dari negara bagian Nuevo Leon, Jenderal Javier Flores mengatakan sepucuk senjata dan sejumlah obat-obatan terlaran ditemukan di dalam gudang.

Garcia adalah kota kelahiran Gubernur Nuevo Leon, Jaime Rodriguez, yang ketika menjadi walikota di sana dikenal dengan langkahnya memerangi kartel obat-obatan terlarang Zetas. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini