Sukses

Memalukan, Remaja Putri Ini Teler di Tempat Umum

Narkoba hanyalah membuang-buang waktu. Narkoba merusak ingatan dan kehormatan diri dan semua yang terkait dengan harga dirimu.

Liputan6.com, Rusia Almarhum Kurt Cobain yang meninggal karena kelebihan dosis obat-obatan terlarang pernah berkata “Narkoba hanyalah membuang-buang waktu. Narkoba merusak ingatan dan kehormatan diri dan semua yang terkait dengan harga dirimu.“ Video YouTube yang diunggah oleh Chris Martin dari Rusia ini menayangkan bagaimana obat-obatan terlarang telah merusak kesadaran manusia.

Sayanganya, pengunggah video itu, yang melakukan rekaman secara tersembunyi, bukannya malah turun tangan untuk membantu tapi malah sekedar menertawakan. Entah bagaimana, pengunggah itu menyebutkan ‘spice’ sebagai penyebab telernya remaja putri itu.

Jika memang ‘spice’, maka, sebagaimana dibaca di www.drugabuse.gov, barang haram itu merujuk kepada campuran-campuran bagian tumbuhan yang menghasilkan pengalaman serupa dengan marijuana (cannabis) yang dipasarkan sebagai barang ‘aman’ sebagai pengganti narkoba. Barang ini dijual dengan berbagai istilah, K2, daun buatan, Api Yucatan, Skunk, Moon Rocks dan lain-lain.

Seperti dilansir senin (22/6/2015) semuanya mengandung bahan tumbuhan yang ditumbuk dan dikeringkan dan ditambahkan dengan bahan kimia pembuat ketagihan yang menjadi penyebab psikoaktif pada pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini