Sukses

Pria Berlengan "Popeye" Ungguli Lawannya Lewat Adu Panco

Memiliki lengan besar laiknya tokoh kartun Popeye, membuka peluang pria ini ikut kompetisi adu panco.

Liputan6.com, Minnesota - Pria bernama Jeff Dabe (50) memiliki lengan besar yang bisa meremukkan segala hal di depannya. Lengan Jeff seperti beruang cakar. Begitu besar dan kerap disandingkan dengan karakter kartun Popeye serta Wreck-It Ralph.

Lengan Jeff sepanjang 49 sentimeter, telapak tangan yang besar terkesan mampu menghancurkan tengkorak manusia laiknya semangka. Untungnya, Jeff hanya menggunakan senjata yang sangat besar itu untuk adu panco dan mengoperasikan alat berat.

Jeff yang berasal dari Stacy, Minnesota, Amerika Serikat, mulai bersaing dalam turnamen gulat lengan pada akhir 70-an. Ia segera menjadi salah satu tokoh yang paling menjanjikan dalam olahraga, tapi karena terlalu banyak menggunakan tangan kanannya, lengan kanan tertimpa cedera.

Akhirnya, ia memutuskan istirahat dari dunia olahraga. Jeff hanya ikut beberapa kompetisi pada tahun 2012, itu pun menggunakan lengan kirinya.

Lengan popeye

Selama berkompetisi adu panco, Jeff tidak benar-benar menggunakan teknik khusus. Ia hanya mengandalkan naluri dan hati yang besar untuk mengungguli lawan-lawannya. 

Dalam laporan Odditycentral, Sabtu (20/6/2015), foto-foto lengan Jeff yang beredar secara online banyak menimbulkan spekulasi tentang kondisi kesehatan yang mungkin dideritanya. Dari penyakit giganticism, sindrom proteus, dan efek dari penggunaan synthol. Saking lengannya besar, terlihat seperti membengkak.

Tangan popeye

Jika Anda bertanya-tanya seberapa kuat lengan Jeff, sebuah unggahan dalam forum oleh Josh Handeland, juara panco muda dari Minnesota menyebutkan, Jeff tidak kehilangan pesona memakai lengan kiri saat berkompetisi. (fhh/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini