Sukses

Mengintip Pembuatan Es Krim Gulung Ala Thailand

Es krim ini memiliki sejumlah bahan untuk menjadi rasa utama: cookies, brownies, vanilla dan saus coklat. Ini rekaman aksi selengkapnya:

Liputan6.com, Krabi - Seorang penjaja makanan di Thailand unjuk kebolehan membuat es krim gulung. Dalam tayangan yang diunggah oleh Gilinho ini terlihat bagaimana penjaja kudapan dingin di Phi Phi Island di Krabi, Thailand ini meraciknya.

Pembuatan es krim gulung dimulai dengan menuangkan krim susu kental, lalu diaduk di atas wadah datar bersuhu sangat dingin hingga adonan bisa digulung kecil es krim yang nikmat. Selain susu, dari keterangan video yang beredar di YouTube dijelaskan bahwa bahan lain yang digunakan adalah cookies, brownies, vanilla dan saus coklat.

Berikut ini rekaman aksi selengkapnya:

Dari www.phuket.com dijelasakan bahwa Phi Phi Island merupakan suatu pulau terkenal di Thailand, sering menjadi tempat pembuatan film. Bagi sejumlah orang, wilayah itu adalah alasan utama kenapa mereka berkunjung ke Phuket.

Ketika seseorang mendekati pulau itu menggunakan perahu, wilayah itu seperti menjulang bagai benteng di tengah laut. Dari jauh terlihat tebing terjal seperti menara tinggi yang berbatasan dengan pantai berpepohonan.

Sebetulnya ada dua pulau yang saling berdekatan di sana, yaitu Phi Phi Leh yang tidak ditinggali manusia dan Phi Phi Don yang tidak memiliki jalan. Tidak ada jadwal, tidak ada kesibukan. Tempat itu hanya untuk bersantai. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.