Sukses

Ozzie, Kucing Petualang dari Australia 'Hijrah' ke Irlandia

Ozzie si kucing petualang ini 'hijrah' ke benua lain. Hebat!

Liputan6.com, Armach - Kisah Ozzie si kucing petualang ini tengah marah diperbincangkan di dunia maya. Sebab ia kini berada di Wilayah Armach di Irlandia Utara, dari kampung halamannya di Australia. Ia 'hijrah' ke benua lain. Hebat!

Ia ditemukan di sebuah halaman belakang rumah warga pada pekan ini, saat seorang sukarelawan dari Cats Protection membawanya ke dokter hewan untuk melakukan scan microchip. Kucing peliharaan bisa didaftarkan untuk microchip yang berisi data penting mereka.

Petugas pun kaget saat mengetahui si kucing berasal dari Sydney, Australia.

Selain tempat asalnya yang berasa 17.000 km jauhnya, data menunjukkan si kucing lahir tahun 1989, dan usianya sudah 25 tahun. Sukarelawan Cats Protection memberinya nama panggilan Ozzie, dan sedang memulai perjalanan internasional untuk mempertemukan si kucing dengan pemiliknya.

"Kalau saja ia bisa bercerita tentang perjalanannya," tulis organisasi itu di laman Facebook resmi mereka, disertai foto Ozzie yang sedang disayang oleh seorang sukarelawan.

Menurut koordinator Cats Protection Armagh, Gillian McMullen, Ozzie yang dideskripsikan bertubuh kurus dan tampan serta lembut dan penyayang itu terlihat terurus di masa lalunya.

"Saya merespons panggilan dari anggota publik yang khawatir dengan seekor kucing liar, yang selama beberapa hari berkeliaran di kebun rumahnya," ungkap McMullen dikutip dari smh.com.au, Kamis (18/6/2015).

"Kucing malang ini kelaparan, namun sudah jelas dulu dia diurus, karenanya ia mengenakan kalung kucing," Sambung dia.

Menurutnya, microchip Ozzie menunjukkan ia diberi nama Tigger ketika pertama kali di Australia tahun 2000. Selain itu, pada tahun 2004 ia dibawa sebagai kucing liar ke klinik dokter hewan di London, namun tidak ditemukan data pemiliknya saat itu.

Kasus ini menarik perhatian para detektif online, yang memenuhi pesan di halaman Facebook organisasi itu. Jumlahnya hampir 2.000 pesan dalam semalam.

Beberapa orang berpendapat data kelahiran di microchip-nya bisa saja salah, dan lebih masuk akal bagi Ozzie lahir di tahun 1999. Namun kisah sesungguhnya Ozzie masih misterius karena belum ditemukan pemiliknya. (Ikr/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.