Sukses

Anda Harus Tunggu Setahun untuk Makan di Resto Ini

Sebuah restoran di Spanyol memiliki waiting list hingga 1 tahun.

Liputan6.com, Girona - Umumnya jika Anda ingin makan di restoran yang diminati banyak orang, Anda perlu menunggu giliran atau bersabar dengan waiting list (daftar tunggu) sampai bisa masuk ke dalam restoran kemudian menikmati hidangan. Tapi, kalau harus menunggu giliran sampai setahun lamanya, bagaimana ya?

Exclusive resto - Spain

Seperti yang berlaku di restoran ini: El Celler de Can Roca, sebuah restoran di Spanyol yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai restoran terbaik di dunia. Untuk bersantap di restoran ini dibutuhkan perjuangan keras karena Anda harus memiliki waiting list (daftar tunggu) minimal satu tahun lamanya.

Exclusive resto - Spain

Dilansir dari laman soshiok.com, Jumat (18/6/2015), bagi Anda yang ingin makan di restoran ini, harus melakukan reservasi setidaknya setahun sebelumnya melalui sistem online yang hanya dibuka tengah malam pada hari pertama setiap awal bulan.

Exclusive resto - Spain

Selain El Celler de Can Roca, ada lagi restoran Damon Baehrel di Earlton di negara bagian New York, sekitar 2,5 jam perjalanan ke utara dari kota New York. Tempat itu menawarkan konsep yang hampir serupa. Anda harus menunggu bertahun-tahun lamanya untuk bisa mencicipi hidangan di tempat ini. Waktu tunggu terlama yang terakhir terdaftar di restoran ini adalah sekitar 10 tahun.

Lebih parah lagi adalah restoran yang diberi nama Club 33 yang berada di dalam jantung Disneyland di Anaheim di negara bagian California. Untuk mendapatkan kelas privat ekslusif dunia di restoran ini, Anda harus menunggu selama kurang lebih 14 tahun lamanya. Hmm...masih berminat mendaftar? (dsu/gst)

Exclusive resto - Club 33 at Disneyland Anaheim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.