Sukses

Galau Isi Liburan, Pemuda Ini Pilih Jadi 'Gasing'

Dalam tayangan itu terlihat bagaimana mesin peniup daun bertenaga listrik itu mampu memberi daya dorong yang luar biasa.

Liputan6.com, California - Sebuah video di laman Huffington Post, belum lama ini menayangkan keisengan seorang pemuda di tengah liburan panjang musim panas.

Awalnya, Evan Botello mengunggah video ke YouTube yang menayangkan bagaimana saudara lelakinya menggunakan mesin tipu daun untuk memutar dirinya selagi berbaring di atas kursi putar yang lazim dipakai di suasana perkantoran.

Sejumlah situs Internet mempersamakan gagasan konyol itu dengan kisah James Bond ataupun James McGyver, seorang tokoh cerita fiksi yang digambarkan sebagai seorang yang banyak akal.

Yang jelas, dalam tayangan itu terlihat bagaimana mesin peniup daun bertenaga listrik itu mampu memberi daya dorong yang luar biasa, sehingga dapat memutar pemuda yang bertumpu pada kursi putar kantoran.

Dari sejumlah laman pembuat mesin-mesin peniup daun, dijelaskan bahwa mesin itu mampu mengembuskan angin dengan kecepatan 63 hingga 121 meter/detik.

Mesin peniup daun biasanya dipakai untuk membersihkan guguran dedaunan di musim gugur di negara-negara yang memiliki empat musim. Mesin jenis itu ada yang bertenaga listrik. Ada juga yang menggunakan daya mesin bensin berukuran kecil. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini