Sukses

Mimik Anak Saat Disuntik Vaksin Flu

Vaksin itu dimaksudkan untuk melindungi seseorang dari serangan 3 atau 4 jenis virus flu.

Liputan6.com, California - Seorang ibu merekam saat anak perempuannya mendapatkan suntikan vaksin flu. Dalam video YouTube unggahan akun Catherine Goetze ini terlihat penampakan wajah Michaela yang histeris menghadapi jarum suntik.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (14/6/2015), ibunya berupaya menenangkan anak perempuan tersebut. Sementara itu, di sisi lain dalam ruangan tersebut terlihat bagaimana Hector, saudara lelaki Michaela, tertawa tertahan melihat jeritan Michaela.

Dalam tayangan itu terlihat bagaimana juru rawatnya sempat kesal sejenak menghadapi pasien kecilnya. Namun pada akhirnya semua berakhir dengan baik.

Sementara itu, dari laman Center for Disease Control and Prevention (CDC) disebutkan bahwa vaksin flu diberikan dengan cara disuntik.

Vaksin itu dimaksudkan untuk melindungi seseorang dari serangan 3 atau 4 jenis virus flu. Menurut hasil penelitian, 4 jenis virus itu paling banyak menyerang saat musim influenza tiba.

Perlindungan terhadap 3 jenis virus flu dikenal dengan vaksin trivalen. Sedangkan perlindungan terhadap 4 jenis vaksin flu dikenal dengan vaksin kuadrivalen.

Vaksin trivalen melindungi seseorang terhadap virus-virus influenza A, yaitu H1N1 dan H3N2, dan virus influenza B. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini