Sukses

Heboh Telinga Bocah TK Distaples

Foto-foto saat proses pencabutan benda tajam itu di rumah sakit, juga beredar di media sosial China.

Liputan6.com, Fujian - Orangtua seorang anak berusia 4 tahun ini begitu terkejut menemukan telinga anaknya terluka. Bukan karena bermain di sekolah, tapi akibat isi staples yang bersarang di telinga putranya itu.

Entah bagaimana benda tersebut bisa tertancap di telinga sang anak yang masih sekolah TK di China. Beruntung sang bunda cepat mengetahui, saat tengah memandikan buah hatinya itu.

"Anak laki-laki itu menangis kesakitan ketika dimandikan, kemudian mengatakan gurunya menggunakan stapler untuk menjepit telinganya saat makan siang pada Senin 8 Juni di Provinsi Fujian,"  demikian diberitakan Daily Mail, yang dikutip Jumat (12/6/2015).

Akibat perbuatannya, guru perempuan yang diidentifikasi sebagai Lan kini telah dipecat dan ditahan polisi. Sementara kepala sekolah dan wakilnya dicopot dari jabatan tersebut.

Bocah malang itu kemudian dibawa ke rumah sakit, untuk melepaskan isi staples yang tertancap di telinganya. Foto-foto saat proses pencabutan benda tajam itu lalu beredar di media sosial China dan membuat heboh.

Pejabat lokal menegaskan bahwa Guru Lan akan ditahan di tahanan polisi selama 15 hari dan didenda 1.000 Yuan atau sekitar Rp 21 juta. Tapi sejauh ini belum diketahui penyebab pasti si guru melakukan tindak keji terhadap muridnya.

Menurut biro pendidikan setempat, pihak TK dan otoritas pendidikan telah meminta maaf kepada keluarga anak yang dirahasiakan identitasnya itu. Sementara pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan mendalam pada kasus tersebut. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini