Sukses

Rumitnya Mengangkut Beton Raksasa Sepanjang 45 Meter

Demi mendapatkan manfaat teknis, rangka-rangka tersebut seringkali dicetak jauh dari tempat pengerjaan.

Liputan6.com, Florida - Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan terkadang membutuhkan rangka beton berukuran besar. Demi mendapatkan manfaat teknis, rangka-rangka tersebut seringkali dicetak jauh dari tempat pengerjaan. Dengan demikian, pengangkutannya memerlukan prosedur tersendiri.

Seorang pengguna YouTube dengan akun Rivkinnator belum lama ini mengunggah video ketika ia dihentikan di jalan bebas hambatan di Boca Raton, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat. Saat itu, ia bersama dengan sejumlah pengendara lainnya harus berhenti karena sebuah rangka beton cetakan harus dibawa ke lokasi pembangunan.

Dalam tayangan itu terlihat betapa sulitnya melakukan gerakan membelok selagi mengangkut benda berat sepanjang sekitar 45 meter. Karena ukurannya tersebut, beberapa petugas pengangkutan secara khusus berada di kendaraan lain di belakang truk supaya bisa mengendalikan bagian belakang angkutan beton itu.

Dalam keterangan videonya, disebutkan bahwa ukuran beban sedemikian itu seringkali mensyaratkan penggunaan semua jalur agar truk pengangkutnya dapat membelok. Walaupun tampaknya berat sekali, truk itu dapat melaju hingga lebih dari 96 kilometer/jam setelah berada di jalan bebas hambatan. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini