Sukses

Rambut Mozart dan Beethoven Dibanderol Jutaan Rupiah

Inginkah Anda memiliki rambut para komposer ternama dunia sebagai milik pribadi?

Liputan6.com, London - Wolfgang Amadeus Mozart meninggalduniapadatahun 1791, di usia 35.

Namun, ternyata Anda bisa memiliki helai rambut komposer ternama ini, dengan harga mulai dari 10.000 poundsterling. Helai rambut itu pun laku dengan harga 35.000 poundsterling. Sedangkan untuk helai yang lebih sedikit dari rambut Ludwig van Beethoven, yang meninggal di tahun 1827 di usia 56, dibanderol mulai dengan harga 2000 pounds dan sudah laku dengan harga 2125 pounds, menurut laporan dari rumah lelang Sotheby’s, London.

“Untuk banyak orang, membeli helai rambut orang lain itu aneh, namun relik atau bagian tubuh dari orang terkenal selalu dicari dan termasuk barang berharga.” Pontus Silfverstolpe, salah satu penemu situs lelang Inggris barnebys.co.uk mengungkapkan pada express.co.uk, Kamis (11/6/2015).

Menurut Silfverstolpe, harga untuk benda-benda itu selalu akan meningkat. Kolektor senang jika memiliki objek yang ada kaitannya dengan selebriti, dan berharap serbuk bintang si figur ternama akan turut melekat pada mereka.

Bagi mereka yang berhasil membeli helai rambut itu, coba saja bayangkan potongan rambut komposer ternama dunia ada di tangan Anda. (Ikr/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.