Sukses

Dibentak Wanita, Beruang Liar Ini Langsung Kabur

Wanita ini mengusir beruang itu dengan suara lantang dari halaman rumah mereka di Simsbury, Negara Bagian Connecticut, AS.

Liputan6.com, Connecticut - Seorang wanita mengusir seekor beruang liar yang merambah ke halaman rumahnya dengan cara membentak dan memarahi beruang liar tersebut.

Dalam video YouTube unggahan Emmyloocrawley itu diceritakan tentang Nayana Grillo dan istrinya, Nishanto Kane, yang halaman rumahnya berkali-kali didatangi seekor beruang hitam.

Dalam tayangan itu terlihat bagaimana Nishanto Kane keluar dari ruang dalam, menghadapi beruang itu dari jarak aman. Ia mengusir beruang itu dengan suara lantang dari halaman rumah mereka di Simsbury, Negara Bagian Connecticut, Amerika Serikat.

"Sejumlah pemirsa mengusulkan untuk berteman saja dengan beruang itu dan makan siang bersama. Pemirsa ini mengaku telah berteman dengan sejumlah hewan liar," demikian komentar yang tertera di akun Emmyloocrawley di YouTube, seperti dikutip pada Jumat (12/6/2015).

Namun demikian, pemirsa lain tidak menyetujui hal itu.

"Memberi umpan kepada beruang tersebut akan memancing sejumlah beruang lainnya untuk mendekati manusia. Pendekatan ini dapat membuka peluang serangan beruang ke tempat tinggal manusia dan berisiko kematian," tulis pemirsa lainnya.

Kekhawatiran tersebut beralasan. Huffington Post menulis, beruang liar semakin sering merambah permukiman manusia, terutama pada saat kekeringan dan karena merasakan enaknya makanan manusia yang terbuang ke tempat sampah di permukiman. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini