Sukses

Keceriaan Keluarga Hewan Moose Bermain di Bawah Semburan Air

Walaupun masih lebih sejuk dibandingkan temperatur rata-rata di Indonesia, suhu 21,6 derajat Celsius terbilang panas menurut ukuran Alaska.

Liputan6.com, Alaska - Sekelompok hewan moose, sejenis rusa, direkam sedang mendinginkan tubuh mereka untuk melawan cuaca panas di Alaska. Menurut pembuat video ini, Candice Helm yang berasal dari Eagle River di Alaska, hewan moose tidak selazimnya berkeliaran di halaman warga.

Pada saat kejadian, suhu udara mencapai 21,6 derajat Celsius di Alaska. Walaupun masih lebih sejuk dibandingkan temperatur rata-rata di Indonesia, suhu tersebut terbilang panas menurut ukuran Alaska.

Pada hari yang panas itu, seorang wanita mendapati seekor induk moose sedang bersama dengan 2 anaknya.

“Mereka berkeliaran begitu saja di sekitar rumah dan kelihatan kepanasan. Jadi kami menyalakan semprotan air dan mereka bergembira,” ucap wanita tersebut kepada KTUU-TV, seperti dikutip pada Sabtu (13/6/2015).

Pada awalnya, induk moose itu hanya memerhatikan kedua anaknya. Namun kemudian bergabung menantang semburan air. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini