Sukses

'Cacing Alien' yang Gegerkan Taiwan

Makhluk aneh itu berwarna hijau, memiliki 'antena' berwarna pink, seperti alien.

Liputan6.com, Taiwan - Penemuan cacing aneh telah menyebabkan kepanikan di Taiwan. Rekaman video binatang melata misterius itu pun langsung beredar luas di dunia maya.

Dilansir dari Telegraph, Rabu (10/6/2015), orang pertama yang menemukannya adalah seorang nelayan asal Taiwan bernama Wei Cheng Jian. Kala itu ia tengah memancing di pelabuhan di Penghu, Taiwan, namun tiba-tiba melihat makhluk aneh berwarna hijau, memiliki 'antena' berwarna pink, menggeliat di tanah, merayap di dekatnya.

Makhluk aneh itu berwarna hijau, memiliki 'antena' berwarna pink, seperti alien. (Telegraph)

Wei kemudian merekam makhluk aneh itu dan segera mengunggahnya ke Facebook. Makhluk itu kemungkinan besar adalah cacing pita atau nemertea.

Cacing pita biasanya ditemukan membenamkan diri di laut di daerah tropis dan sub-tropis, namun beberapa diketahui berusaha ke darat dan hidup di tempat-tempat yang dingin atau lembab.

Makhluk aneh itu berwarna hijau, seperti alien. (Telegraph)

Binatang aneh itu memiliki semacam 'belalai' khusus atau tabung makan yang digunakan saat berburu makanan.

Cacing pita menggunakan belalainya ini untuk menutupi mangsanya, kemudian mengeluarkan lendir beracun yang mampu melumpuhkan mangsanya.

Rata-rata panjang cacing ini sekitar 20 cm, namun sebelumnya ditemukan ada yang mencapai panjang 54 meter. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini