Sukses

Wow, Kapal Ini Bisa Beroperasi di Darat

Di tangan pria ini, kapal bisa beroperasi di darat. Hebat!

Liputan6.com, Atlanta - Seeorang pria berusia 56 tahun membuat karya yang terbilang hebat. Di tangannya, kapal bisa beroperasi di darat. Semua berawal saat Mark Ray bertaruh dengan istrinya yang bernama Robyn.

Wanita berusia 49 tahun yang didiagnosis menderita kanker payudara itu meminta sang suami membuat sebuah proyek untuk mengalihkan pikirannya dari menjaganya terus menerus. Caranya: dengan membuat sebuah kapal yang bisa digunakan di darat.

Robyn bertaruh Mark tak akan mampu membuat kendaraan ajaib itu. Namun suaminya itu tak patah semangat. Ia pun membuktikannya, mengubah mobil tua miliknya menjadi kapal yang keren.

Dilansir dari The Mirror, Rabu (10/6/2015), Mark telah menghabiskan sekitar US$ 10.000 atau sekitar Rp 133 juta untuk menciptakan mobil impian istrinya itu.

Mark menggabungkan mobil GMC Jimmy dengan badan kapal dan merakitnya selama tiga tahun. Bukan hanya kesulitan teknis, ia juga harus membuat kendaraan itu sesuai dengan persyaratan perundangan yang berlaku.
 
Dia pun memasang lampu depan, lampu ekor, lampu sen, kaca depan, bamper, sabuk pengaman, kaca samping dan kaca spion pada kendaraan ciptaannya itu.

 

 

"Aku masih bisa bawa mobil perahu ini ke air kalau mau, tapi kendaraan ini akan tenggelam," ucapnya.

Mobil perahu dengan rancangan unik ini 'lahir' dan tampil keren saat berjalan di jalan raya. Mark suka membawa kendaraan kebanggannya ini berjalan-jalan di sekitar kota kelahirannya Atlanta, Georgia.
 
"Aku dikerumuni ke mana pun aku pergi. Orang-orang menyukainya, sehingga orang-orang berfoto setiap kali aku berkendara di jalan raya. Keren," jelasnya bangga.
 
Mobil perahu milik Mark ini pernah ditawar seseorang dengan harga US$ 30.000 atau sekitar Rp 400 juta. Namun ia menolak untuk menjualnya, karena berencana mewarisi mobil perahu tersebut untuk sang anak ketika dia sudah tiada.

 
Setelah berhasil dengan mobil perahu ini, Mark sekarang memiliki niatan menggarap sebuah proyek yang lebih ambisius lagi. "Hal berikutnya yang saya kerjakan adalah mobil pesawat. Ini akan sulit, tapi aku berharap akan mampu memadukan pesawat dan mobil bersama-sama pada akhir musim panas nanti," tambah dia menggebu-gebu. (Dsu/Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini