Sukses

Anak Laki Ini Rela Rambutnya Diejek, Demi Bantu Penderita Kanker

Christian di-bully selama dua setengah tahun saat memanjangkan rambutnya. Padahal dia memilki tujuan yang mulia.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak laki-laki bernama Christian McPhilamy sungguh memiliki ketulusan hati dan kesabaran yang besar.

Christian yang tinggal di Florida melihat tayangan iklan Rumah Sakit 'St. Jude Children's Research Hospital' di TV dan tergugah hatinya untuk bisa membantu anak-anak penderita kanker.

Saat itu, usianya masih 6 tahun. Christian memutuskan untuk memanjangkan rambutnya. Sejak itu, dia kerap diolok-olok di sekolah dan sering dianggap seperti seorang anak perempuan.

"Beberapa orang memanggil saya seorang anak perempuan," kata Christian.

Bahkan beberapa orang dewasa mencoba untuk mendorong dia agar mau memotong rambutnya.Tapi kebanyakan pada akhirnya meminta maaf saat ia menolak dan menjelaskan misinya.

Dia mengatakan ejekan orang-orang membuatnya merasa "tidak begitu senang," tapi hal itu tidak pernah membuatnya berhenti untuk dapat menyelesaikan misi khususnya -menyumbangkan rambutnya bagi anak-anak penderita kanker yang rambutnya rontok parah-.

 



Dilansir dari boredpanda.com, Jumat (5/6/2015), setelah dua setengah tahun, orangtuanya akhirnya memotong rambut Christian. Mereka membaginya menjadi 4 kuncir ekor kuda, masing-masing 10 inci dan menyumbangkannya untuk dibuat wig bagi anak-anak penderita kanker.


Christian adalah contoh yang sangat baik bagi kita semua. Di usianya yang terbilang masih muda, ia mampu menunjukkan empati yang besar terhadap sesama. Christian juga memberi teladan agar kita tetap konsisten pada tujuan baik walaupun ujian kerap menerpa di dalam perjalanan. (Dsu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini