Sukses

Restoran Terpanas di Dunia, Kompornya Tembus ke Gunung Api Aktif

Restoran El Diablo, restoran terpanas di bumi, memanggang masakan dari gunung berapi aktif.

Liputan6.com, Spanyol Restaurante El Diablo, terletak di kepulauan Canary yang menakjubkan. Restoran ini menyajikan makanan lezat yang dimasak di atas panggangan besi, tapi panggangan ini bukanlah panggangan biasa.

Kekuatan panggangan di El Diablo telah menjadikan restoran ini sebagai restoran terpanas di planet ini, secara harfiah.

Dilansir dari viralnova.com, Jumat (5/6/2015), restoran El Diablo terletak di Montañas del Fuego (atau "Gunung-gunung berapi") yang sangat indah, yang merupakan bagian dari Kepulauan Canary. Daerah ini adalah 'rumah' lebih dari 100 gunung berapi aktif.

Image credit Daniel Mitterdorfer

Restoran ini pertama kali dibangun pada tahun 1970, dan dirancang untuk melengkapi pemandangan daerah ini yang begitu sempurna.

Ini adalah panggangan yang digunakan di El Diablo



Apakah Anda menyadari ada hal yang 'berbeda' dari gambar ini?

Panggangan ini dibangun langsung di atas salah satu gunung berapi aktif!

Makanan dimasak menggunakan panas bumi dari gunung berapi. Suhu di bawah panggangan memanas antara 842 hingga 932 derajat Fahrenheit atau 450-500 derajat celsius. Bagian dari gunung berapi memanaskan panggangan dianggap sebuah "anomali panas bumi," karena tidak umum untuk menemukan suhu seperti itu di dekat permukaan.

Karena keunikannya, restoran ini sering 'full booked' dengan orang-orang yang ingin menikmati 'sensasi panggangan' dari gunung berapi aktif. Bagaimana, Anda tertarik mencoba makan di restoran panas ini? (Dsu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini