Sukses

5 Jam Penyelamatan Dramatis Kecelakaan Roller Coaster Inggris

"Banyak orang tak sadarkan diri, tergantung. Darah di mana-mana. Ini benar-benar mengerikan," tulis salah satu saksi mata di Twitter.

Liputan6.com, London - Insiden mengerikan menimpa roller coaster di Taman Hiburan Alton Towers, Inggris. Kecelakaan itu membuat 4 orang terluka parah.

"4 Orang terluka parah setelah 2 gerbong roller coaster bertabrakan," demikian diberitakan News.com.au, Rabu (3/6/2015).

Ada 16 orang di dalam 'The Smiler', sementara yang lainnya tak berpenumpang, ketika kecelakaan itu terjadi pada Selasa 2 Juni sore waktu setempat.

Seorang juru bicara West Midlands Ambulance Service mengatakan, 16 orang memerlukan perawatan medis. 4 Di antaranya dilaporkan cedera serius.

Dilansir dari Daily Mail, para korban -- 3 di antaranya remaja -- mengalami cedera kaki serius. 1 Unit ambulans udara dipanggil ke resor hiburan yang terletak dekat kota Nottingham di Inggris tengah.

"1 Lainnya diperkirakan kehilangan kakinya," kata seorang staf yang tak disebutkan identitasnya.

Butuh 5 jam untuk mengeluarkan semua penumpang dari roller coaster yang menggantung di ketinggian 7 meter dari tanah.

Kecelakaan roller coaster di Inggris. (Daily Mail)

Musisi dan penyiar radio Danny Simm mengaku melihat pemandangan horor di taman hiburan tersebut. "Banyak orang tak sadarkan diri, tergantung. Darah di mana-mana. Ini benar-benar mengerikan," tulisnya di Twitter.

"Staf ambulans dan petugas medis bekerja cepat dengan staf resor untuk menyelamatkan korban yang mengalami luka parah," tambah Simm.

Saksi mata lainnya, Nicola Hawes juga mengungkapkan hal serupa. "Sangat menakutkan, ada seorang pria yang wajahnya menghantam roaller coaster," postingnya.

"Terdengar benturan keras sebelum melihat darah di mana-mana," timpal saksi lain.

Roaller coaster 'The Smiler' dibuka pada tahun 2013, merupakan wahana pertama di dunia yang pertama yang memiliki 14 putaran. "Itu bukan untuk orang-orang penakut," tulis The Alton Towers di situsnya, menjelaskan fasilitas hiburan tersebut.

Alton Towers terletak 240 kilometer utara London, salah satu tempat wisata paling populer di Inggris.

"Akan dilakukan penyelidikan penuh setelah semua pengunjung dievakuasi," ungkap pihak taman hiburan. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.