Sukses

Reuni Penuh Haru Marinir dengan Anjing Jalanan

Seorang anggota pasukan Marinir AS bertemu kembali dengan seekor anjing yang diselamatkannya dari jalanan di Afghanistan.

Liputan6.com, Los Angeles - Seorang anggota pasukan Marinir AS bertemu kembali dengan seekor anjing yang diselamatkannya dari jalanan di Afghanistan. Sersan Jacob Fisher, seorang montir mesin diesel untuk Marinir AS, menemukan seekor anjing di jalanan di Bagram, Afghanistan. Ketika ia menemukan anak anjing itu, hewan itu gemetar kedinginan karena memang ditemukan pada masa musim dingin di Afghanistan.

Dari unggahan video YouTube oleh akun PAWsitive yang dikutip pada Selasa (2/6/2015), disebutkan bahwa tentara itu menunggu selama sekitar 3 bulan untuk dipertemukan kembali dengan anak anjing yang pernah diselamatkannya. Anjing itu kemudian dijemput di bandara internasional Los Angeles, Amerika Serikat pada akhir April lalu.

Upaya ini mendapat dukungan dari Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA), suatu badan non-pemerintah yang berkutat kepada perlindungan hewan.

Menurut petugas operasi internasional SPCA, pertemuan ini merupakan bagian dari program yang digagas untuk menyelamatkan sejumlah hewan yang terancam bahaya di tengah kancah peperangan.

Bagram merupakan bandara militer AS terbesar di Aghanistan. Menurut situs organisasi penerbangan sipil internasional, ICAO, bandara yang memiliki kode OAIX ini berada 11 kilometer jauhnya ke arah tenggara Charikar di Provinsi Parwan di Afghanistan. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.