Sukses

Apartemen Mewah dari Pesawat Terbang

Bagian dalamnya yang memiliki luas 366 meter persegi, dipercantik dengan gaya zaman dulu. Ini dia rekaman isi apartemen pesawat tersebut.

Liputan6.com, Amsterdam - Menghabiskan semalaman dalam pesawat terbang mewah sudah pasti menyenangkan. Kini, pengalaman tersebut diterapkan dalam burung besi bekas yang disulap menjadi apartemen mewah.

Pesawat terbang jenis McDonnell Douglas MD-11 yang telah pensiun setelah 3.675 kali penerbangan sebagai medianya Benda itu ditempatkan di dekat Bandara Schiphol di Kota Amsterdam, Belanda.

Bagian dalamnya yang memiliki luas 366 meter persegi, dipercantik dengan gaya zaman dulu. Ada ruang utama yang luas, ruang belajar dan 2 kamar tidur.

Ruang tidur utama dilengkapi dengan ranjang besar, sedangkan yang satunya memiliki dua ranjang tunggal. Selain itu fasilitas lainnya adalah 2 dapur lengkap, 116 jendela pesawat jet, 8 kamar mandi kecil dan kokpit yang digunakan untuk ruang santai melihat pemandangan.

Bukan hanya itu, apartemen ini dilengkapi dengan jaringan internet nirkanel alias Wi-Fi gratis, perpustakaan, sarana intercom, dan ruang santai untuk menikmati pesawat-pesawat terbang lepas landas dan mendarat di kejauhan.

Menginap di apartemen tersebut ternyata dijadikan hadiah untuk suatu kontes Airbnb. Di akhir tahun 2014 lalu, ada 3 kelompok pemenang yang menang kontes dan dipersilahkan menginap di sana.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini