Sukses

Momen Mendebarkan Pria di Dekat Hiu

Mendebarkan, sebab bisa saja tiba-tiba predator itu melompat dan menggigit si peniliti. Lihat videonya berikut ini.

Liputan6.com, Cape Town - Kelompok peneliti di perairan di Afrika Selatan mengirim salah satu anggotanya untuk menaiki bangkai ikan paus yang mengambang untuk mengambil gambar. Selagi berada di atasnya, seekor hiu putih datang menggerogoti bangkai makhluk laut raksasa tersebut.

Dengan ketenangan yang luar biasa, peneliti itu malah menyempatkan mengambil beberapa foto ikan hiu yang sedang menggerogoti daging ikan paus tersebut.

Momen itu tentu saja mendebarkan, sebab bisa saja tiba-tiba predator itu melompat dan menggigit si peniliti. Berikut ini video selengkapnya, saat si peneliti berada dekat hiu.

Dalam video YouTube yang diunggah oleh pengguna akun Videos of the Wild disebutkan bahwa ikan paus yang mati itu adalah jenis Bryde.

Menurut us.whales.org, disebutkan bahwa nama Bryde berasala dari John Bryde yang membantu pembangunan pengolahan paus pertama di Durban di Afrika Selatan pada 1909. Ikan paus jenis itu hidup di kawasan air hangat dekat khatulistiwa. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.