Sukses

Detik Mengharukan Mahasiswa Lumpuh Mampu Berdiri Saat Wisuda

Pemuda lumpuh ini memiliki tekad besar untuk bangkit, ia berhasil meraih gelar diploma bahkan mampu berdiri lagi saat wisudanya.

Liputan6.com, Iowa - Keterbatasan fisik akibat kelumpuhan yang dialami seorang mahasiswa ini tak membuatnya terpuruk. Ia tetap dapat mengemban studi di perguruan tinggi, bahkan mampu berdiri saat momen kelulusan kuliahnya.

Adalah Chris Norton, mahasiswa yang juga atlet sepakbola yang mengalami peristiwa mengharukan tersebut.

Pada tahun 2010, pemuda 23 tahun itu mengalami cedera parah dan dokter sempat memvonisnya tak bisa berjalan lagi. Namun dengan tekad kuat, Chris berlatih untuk bisa berdiri saat wisudanya.

Ia berlatih setahun jelang prosesi wisuda, agar otot-otot kakinya dapat kembali kuat dan bisa berdiri. Usahanya tak sia-sia, tepat di hari kelulusannya, di hadapan ratusan orang di Luther Collage, Iowa, Chris berhasil menunjukkan tekadnya yang besar dan hasil kerja kerasnya selama ini.

Keinginannya untuk sembuh telah mengubah keterpurukan menjadi hidup yang penuh dengan harapan.

Sang tunangan, Emily Summer, yang hadir memberikan dukungan untuk sang kekasih membantu memapah Chris bangkit dari kursi roda. Perlahan, kaki Chris mampu menapak di panggung.

Saat itulah suasana menjadi haru biru, derai air mata dan tepuk tangan seluruh hadirin yang menyaksikan peristiwa ini pecah.

Orang-orang merasa kagum dengan perjuangan Chris. Pemuda yang lumpuh memiliki tekad besar untuk bangkit dan dengan susah payah berhasil meraih gelar diploma.

Inilah video saat Chris mampu bangkit dari kelumpuhannya saat wisuda:

(Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini