Sukses

Hiu Unik, Senang Digelitik Seperti Anjing

Siapa sangka hewan yang biasanya dianggap predator ganas ini bisa jinak. Lihat saja dalam video berikut ini.

Liputan6.com, New Caledonia - Baru-baru ini, sebuah video tentang hiu yang disayang seperti anjing menjadi viral di internet.

Dalam video yang diambil dari Aquarium des Lagons di New Caledonia, terlihat seorang penyelam SCUBA yang mendekati hiu Leopard. Lalu membalik tubuh si ikan dan menggelitik bagian perutnya.

Diperlakukan seperti itu, respons si hiu pun terlihat keasyikan -- seperti sikap yang ditunjukkan seekor anjing saat digelitiki.

Tak sama sekali terlihat keganasan dari predator laut tersebut, seperti pada film-film seperti Jaws. Sikap jinaknya justru membuat heboh.

Beberapa penonton mengklaim bahwa video ini menunjukkan contoh tonic immobility, yaitu keadaan di mana seekor hewan berpura-pura mati sebagai mekanisme pembelaan diri. Dalam kasus hiu, membalik tubuh mereka bisa mengakibatkan efek seperti itu.

Ini dia ulah si hiu jinak dalam video yang juga telah beredar di dunia maya.

(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.