Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tersedak, Wanita Ini Masukkan Spatula ke Tenggorokannya

Mengalami kesulitan bernapas, wanita di China ini nekat memasukkan spatula sepanjang 30 cm ke dalam kerongkongannya. Jangan ditiru!

Liputan6.com, Guangdong - Seorang wanita harus dilarikan ke rumah sakit Kanghua di Dongguan, Guangdong, China, setelah memasukkan spatula sepanjang 30 sentimeter ke dalam kerongkongannya.

Dilansir dari shanghaiist.com, Jumat (29/5/2015), wanita bermarga Chen ini tiba di rumah sakit dengan kondisi ujung spatula masih mencuat dari mulutnya.

Wanita berusia 31 tahun itu mengatakan kepada dokter bahwa dia sempat mengalami kesulitan bernapas saat sedang memasak. Chen merasa seperti ada benjolan besar yang terjebak di kerongkongannya. Chen pun memutuskan untuk melakukan upaya penyelamatan diri.

Awalnya, ia berusaha memasukkan jarinya ke dalam kerongkongan, tapi tangannya tak bisa menjangkau benjolan yang dirasakannya. Setelah itu dia berusaha menggunakan sumpit yang lebih panjang, namun benjolan tersebut masih juga terasa di kerongkongan.

Sampai akhirnya ia memilih memasukkan spatula atau sendok sayur yang lebih panjang. Namun tragis, benda tersebut justru terjebak di kerongkongan serta dalam lehernya.

Beruntung, putrinya yang baru berusia empat tahun mengetahui hal itu. Dia pun segera menelepon sang ayah, dan wanita malang itu segera dibawa ke rumah sakit.



Dokter mengatakan sebenarnya tidak ada masalah dengan tenggorokan Chen, ia hanya tersedak saja. Namun secara tak diduga wanita itu mengambil keputusan yang luar biasa tidak rasional, untuk menyembuhkan diri sendiri dengan cara yang justru membahayakan diri.

Kerongkongan Chen didiagnosis terluka parah. Dia mengalami dua operasi bedah, di mana 80 persen dari kerongkongannya telah diangkat agar dirinya bisa mengonsumsi makanan secara normal.

Dokter pun harus meregangkan perutnya dan menyambung kembali dengan sisa kerongkongan.

Jangan ditiru, ya!

(Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini