Sukses

Hiii... Kutu Rambut Memenuhi Kepala Anak Ini

Sekali sisir rambut si anak, puluhan kutu dan telurnya pun tersangkut. Hii....

Liputan6.com, Chile - Entah apa penyebabnya, rambut anak perempuan berusia 7 tahun di Chile ini dipenuhi kutu. Sang ibu pun terkejut dibuatnya.

Sekali sisir rambut si anak, puluhan kutu dan telurnya pun tersangkut. Hii....

Mengacu laporan San Francisco Globe yang mengutip dari Mayo Clinic, kutu rambut adalah serangga kecil tak bersayap yang bersifat parasit. Dalam kasus ini, kutu-kutu itu telah berkembang biak di kulit kepala dan jelas terlihat di pangkal leher dan di atas telinga.

Kutu rambut berusia 30 hari dan kutu betinanya mengeluarkan 6 telur setiap hari, sehingga pembiakannya terjadi sangat cepat.

Dalam video di atas tak dijelaskan mengenai lamanya kutu-kutu itu bersarang di rambut si anak.

Kutu rambut sangat mudah menyebar sehingga harus ditangani dengan tepat, misalnya dengan salep dan sampo khusus untuk membasmi kutu. Setelah itu, barulah rambut dibilas menggunakan cuka. Memotong pendek rambut penderita juga membantu penyembuhan.

Yang tidak kalah penting adalah pembersihan segala benda yang berhubungan dengan penderita, semisal sikat gigi, mainan, tempat tidur, dan pakaian. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.