Sukses

Mengintip Prosesi Pembacaan Titah Ratu Inggris

Saat ini sudah jarang terdengar titah baginda ratu seperti di masa kerajaan-kerajaan. Berikut ini salah satu rekaman prosesinya.

Liputan6.com, London - Pada masa sekarang ini sudah jarang terdengar titah baginda ratu seperti di masa kerajaan-kerajaan. Namun demikian, sebuah video yang diunggah BBC, memperlihatkan tradisi Ratu Elizabeth dari Inggris dalam prosesi tersebut sebagai tanda dibukanya sesi baru Parlemen Inggris.

Dalam prosesi yang digelar pada Rabu 27 Mei 2015, Ratu Elizabeth yang mengenakan mahkota bertatahkan 3.000 butir berlian itu memberikan pidato pembukaan. Lalu wanita berusia 89 tahun itu memaparkan sejumlah aturan pemerintahan baru, termasuk otonomi yang lebih besar kepada Skotlandia dan keanggotaan di Uni Eropa.

Upacara kali ini merupakan upacara ke-62 yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth dalam perannya sebagai kepala negara.

Dari sumber di Kathedral Saint Paul disebutkan, bahwa kereta kencana kerajaan mengandung bahan-bahan kayu yang berasal dari gereja tersebut. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.