Sukses

Pria Ini Pakai Mantel dari 1,1 Juta Ekor Lebah Hidup

Berjuang disengat demi menyabet gelar rekor dunia.

Liputan6.com, Shandong Percaya atau tidak, seorang pria nekat kenakan pakaian yang terbuat dari 1,1 juta lebah.

Gao Bingguo, seorang pemelihara lebah asal Shandong, China, berhasil mendapat gelar rekor dunia mengenakan mantel lebah terberat. Pencapaiannya ini dikonfirmasi oleh dewan resmi dari Carrying The Flag World Records, seperti dilaporkan dari Huffington Post, Jumat (29/5/2015).

Gao mengenakan mantel dengan bantuan beberapa asisten. Pertama-tama, si asisten menempatkan beberapa ratu lebah di tubuh Gao untuk menarik lebah pekerja. Di akhir, asisten melepaskan sekotak lebah ke kaki Gao.

Dengan setiap 10.000 lebah berjumlah 1 kg, ada 1,1 juta lebah di tubuh Gao, dimana jumlah itu diperlukan untuk mencapai berat rekor, 109 kg.

Gao hanya mengenakan pakaian dalam di proses ‘memakaikan’ lebah ke tubuhnya, dan ia merokok untuk menghindarkan lebah hinggap di bibirnya. Ia mengaku disengat beberapa kali dan temperatur yang dirasakan tubuhnya mencapai 60 derajat celcius. Ia mencapai rekor dalam waktu kurang dari satu jam. Rekor untuk pakaian dari lebah sebelumnya adalah sekitar 83 kg.

Gao dibantu asistennya memasang ratu lebah di tubuh

Sayangnya, Guiness World Record tidak memegang data Gao di database mereka. Pemegang rekor ‘memakai lebah’ adalah Ruan Liangming dari China, yang mengenakan 64 kg lebah pada Mei 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.