Sukses

Jamur-jamur Cantik dengan Warna yang Menakjubkan

Jamur putih dengan payung transparan menyerupai ubur-ubur.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi rumah hewan-hewan liar berbahaya, Australia juga menyimpan tumbuhan unik, seperti jamur berwarna-warni.

Alam memang selalu menawarkan varietas flora dan fauna yang tidak terduga. Jika Anda berkunjung ke area sekeliling Northern Rivers di New South Wales, Australia, Anda akan menemukan berbagai varietas jamur yang tidak diduga. Kalau jamur yang Anda temukan di supermarket berbentuk mungil dan berwarna abu-abu, jamur-jamur ini memiliki berbagai bentuk dan warna unik.

Seperti jamur dengan ‘payung’ transparan hingga bentuknya menyerupai ubur-ubur, dan jamur berwarna ungu yang bentuknya menyerupai terumbu karang.

Jamur-jamur eksotis ini kemudian diabadikan oleh fotografer Steve Axford, yang bertempat tinggal di daerah tersebut. Bagi Axford, fungi seperti lumut dan jamur merupakan spesies flora yang memiliki variasi karakteristik yang tidak terbatas dan tak terduga, dan itulah yang menjadi fokus dari foto-fotonya. Simak karya Axford yang lainnya di akun smugmug!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini