Sukses

Adu Nyali! Para Pemburu Ini Mencuri Makanan Gerombolan Singa

Sekelompok pria dari suku Maasai di Kenya nekat mencuri daging hewan mangsa singa yang sedang dinikmati oleh kerumunan singa.

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok pria dari suku Maasai di Kenya nekat mencuri daging hewan mangsa singa yang sedang dinikmati oleh kerumunan singa. Video dokumenter BBC ini berisi ungkapan perasaan para pria tersebut bahwa mereka sebenarnya khawatir juga ketika melakukan aksi nekat tersebut.

Dari Africa News Post, disebutkan bahwa pada saat itu ada 15 ekor singa yang sedang berbagi mangsa yang baru saja mereka bunuh sebelumnya. Walaupun sangat berbahaya, itulah kesempatan emas bagi sekelompok suku untuk mendapatkan makanan mereka.

Masih menurut harian itu, pencurian makanan singa oleh anggota-anggota suku pemukim di sana menjadi semakin sering. Dalam tayangan itu, anggota tertua yang berusia 65 tahun itu meyakini bahwa mereka memiliki kesempatan adu nyali untuk mengambil sebagian dari mangsa tersebut dan segera pergi sebelum singa-singanya menyadari telah ditakut-takuti dan berbalik menyerang para pemburu.

Kejadian pencurian ini dikenal dengan kleptoparasitism, yang sebenarnya cukup lazim bagi beberapa jenis binatang buas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.