Sukses

Kue Pancake yang Dibuat dengan Komputer

Kemajuan teknologi informasi dipadukan dengan kegemaran memasak sehingga menghasilkan makanan berseni.

Liputan6.com, New York Kemajuan teknologi yang dipadukan dengan kegemaran memasak menghasilkan makanan berseni. Miguel Valenzuela, menciptakan komputer yang digunakan untuk menggambar kue pancake yang dapat dimakan. Sistem yang dinamakan PancakeBot itu dibuat karena ide dari anak perempuannya sendiri.

Setelah rancangan lengkap diselesaikan di komputer, mesin pencetak akan menyemprotkan sejumlah adonan sesuai dengan apa yang sudah dirancang di komputer. Perangkat keras alat itu bahkan dilengkapi dengan kartu SD yang berisi sejumlah contoh karya lukisan untuk dicetak sebagai kue.

Perangkat lunak itu tersedia baik untuk sistem PC maupun Mac. Alat pencetaknya memiliki kombinasi penyemprot dan tabung hampa udara untuk mencetak pada tatakan panas berukuran 43 x 21 centimeter.

Para pengguna harus mencari resep adonan pancake paling cocok dengan alat tersebut. Bukan hanya itu, alat ini tidak memiliki pembalik kue sehingga pembalikan kue harus dilakukan sendiri oleh pengguna.

Harganya diperkirakan senilai lebih dari Rp 2,36 juta dan akan tersedia pada Juli 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini