Sukses

Sapi Manja yang Diasuh Seperti Bayi Manusia

Seekor sapi diselamatkan oleh kelompok penyayang binatang Equality Sanctuary Interspecies.

Liputan6.com, El Monte Seekor sapi diselamatkan oleh kelompok penyayang binatang Equality Sanctuary Interspecies. Salvador, nama sapi itu, terpisah dari induknya sejak masih anakan di Chile.

Dalam tayangan video yang menjadi bagian dari program ‘Inside Edition’ itu, Salvador dirawat dengan penuh kasih sayang, bahkan disapih seperti bayi manusia. Sapi itu kemudian berkembang menjadi sapi yang manja kepada penolongnya, sehingga lebih mirip seperti anjing atau kucing peliharaan.

Dilansir AOL.com, Kamis (28/5/2015) disebutkan pada waktu kecil, Salvador dipelihara untuk menjadi sapi sembelihan dan dikurung dalam kandang kecil berukuran 0,65 meter persegi dan tidur bersama kotorannya sendiri. Sapi itu kemudian diselamatkan oleh lembaga swadaya masyarakat Animal Libre sebelum akhirnya dikirimkan kepada Equality Sanctuary Interspecies.

Kelompok penyayang binatang ini berkedudukan di El Monte, Región Metropolitana, di negara Chile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.