Sukses

3 Kafe Unik di Taiwan, Mulai Hello Kitty Hingga 'Isi' Toilet

Taiwan memiliki sejumlah kafe unik yang menarik untuk dikunjungi. Yuk, mengintip beberapa di antaranya.

Liputan6.com, Taipei - Sejumlah kafe unik telah dibuka di Taiwan dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari kafe bertema kucing lucu Hello Kitty, hingga kafe 'isi' toilet.

Dilansir dari laman BBC, Rabu (27/05/2015), para pengelola kafe di Taiwan seolah ingin terus menghadirkan terobosan terbaru demi menarik para pelanggan di tengah persaingan pasar kuliner yang sangat kompetitif.

Sejumlah tempat ini, terbukti tak hanya menjadi tempat yang menyenangkan, tapi juga menjadi ladang bisnis yang besar. Yuk, mengintip kafe-kefe unik tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kafe Hello Kitty nan Imut

Henry Chiu rela menghabiskan US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar untuk membuka sebuah restoran bagi penggemar tokoh kucing yang paling terkenal di Asia -- Hello Kitty. Meski dirinya bukanlah penggemar karakter tersebut.

"Awalnya istriku yang merupakan penggemar berat Hello Kitty. Sebagai seorang desainer interior, saya jadi terinspirasi untuk menciptakan suasana kafe bertema Hello Kitty. Khusus untuk para penggemar kucing yang membuat mereka gemas itu," kata Chiu.



Sejak saat itu, restoran milik Chiu pun didekor serba Hello Kitty. Mulai dari bilik dilengkapi lampu Hello Kitty yang menggantung di langit-langit, kue-kue, hingga hamburger dan kue tart bergambar karakter tersebut.

Restoran itu pun langsung populer di kalangan anak-anak kecil dan wanita dewasa.

Setelah kehadiran kafe tersebut, Chiu pun menjadi penggemar kucing imut yang tak memiliki mulut itu.

3 dari 4 halaman

Kafe dari Kertas Karton


Di kafe 'Carton King' yang unik ini, para pelanggannya duduk di kursi yang terbuat dari karton. Bahkan piring saji dan gelas minumnya juga terbuat dari material tersebut.

Hotpot kertas karton yang dapat diletakkan di atas kompor juga ada.

Kursi karton di kafe ini luar biasa kuat, bisa diduduki dua orang dewasa yang beratnya mencapai 150 kg.  Banyak bahan di restoran ini yang juga anti-terbakar atau dilapisi dengan cat tahan api.

Sang pemilik, Huang Fang-liang, biasa merancang dan memproduksi kertas untuk dibuat sebagai pembungkus dan kemasan. Dia lalu mendirikan sebuah area di pabriknya untuk menunjukkan kepada masyrakat hal-hal kreatif yang bisa ia buat.



"Orang-orang datang untuk melihat dan juga ingin makan, jadi kami membuka restoran," ujar Huang.

Dalam delapan tahun, dia telah membuka 12 cabang restoran Carton King, termasuk beberapa di China daratan, dan semuanya menghasilkan keuntungan besar.

Biaya operasional kafe ini lebih rendah, karena perabotan yang terbuat dari karton dapat diganti dengan murah dan di daur ulang. Bahkan, piring dan mangkuk kartonnya dapat dicuci dan digunakan kembali.

4 dari 4 halaman

Kafe Toilet


Di distrik Ximending, Taipei, terdapat sebuah kafe bertema toilet modern.

Para pelanggannya bisa duduk di toilet dan makan di bathtub atau wastafel yang telah berubah fungsi menjadi meja.

Mereka makan dari toilet duduk atau toilet jongkok berukuran mini, dan minum dari wadah berbentuk tempat kencing. Es krim yang disajikan di tempat ini juga dibuat agar terlihat seperti kotoran manusia, dan es serutnya dibentuk seperti diare. Hmm.. berani mencoba?



"Sebagian besar orang datang untuk mengambil gambar makanan, oleh karena itu saya banyak berkreasi pada tampilan makanan. Saya ingin makanan yang disajikan sesuai dengan tema restoran dan rasanya juga enak," ujar manajer Joe Liu.

Kebanyakan pelanggan yang datang ke restauran unik ini adalah para turis, terutama dari Singapura, Filipina, dan Malaysia. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini