Sukses

Ikan Berpenampilan Mirip Vampir Menyeramkan

Sejenis ikan do sungai memiliki sepasang gigi taring berukuran besar yang menyeramkan. Mirip vampir.

Liputan6.com, Rio Tapajós - Spesies ikan sungai ini memiliki sepasang gigi taring berukuran besar yang menyeramkan dan mirip dengan taring vampir.

Guys Bill mengunggah pengalamannya berburu ikan vampir itu di sungai Amazon di Amerika Latin. Ia menjelaskan bahwa ikan vampir adalah nama yang diberikan oleh dunia Barat sehubungan dengan penampakan gigi taringnya, sedangkan nama ikan itu dalam bahasa setempat adalah Payara.

Dalam keterangan video itu disebutkan bahwa ikan Payara bisa bertumbuh hingga seberat lebih dari 18 kilogram. Ciri khas ikan itu adalah sepasang gigi taringnya yang sepanjang 10 hingga 15 centimeter. Panjang ikan itu sendiri bisa mencapai 1 meter, walaupun rata-rata panjangnya adalah 45 centimeter.

Ikan itu biasanya memangsa ikan lani yang lebih kecil dan mematikan mangsanya dengan menggunakan sepasang taring mereka. Walaupun tampak menyeramkan, ikan ini sebenarnya masih kerabat dengan ikan butterfly peacock bass (Cichla ocellaris).

Di sepanjang sungai Amazon, ikan ini banyak berkumpul di kawasan Rio Tapajós, walaupun tersebar juga di sepanjang sungai tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini