Sukses

Font untuk Selamatkan Panda dari WWF

Menggunakan font lucu sekaligus menyelamatkan lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Anda yang pencinta binatang, siapkan mental Anda sebelum mendengar kabar sedih ini: di dunia, hanya ada 1.864 panda tersisa.

Artinya, panda sudah menjadi hewan langka yang dilindungi. Untuk mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian masyarakat akan isu ini, dan juga untuk menggalang dana donasi, WWF baru-baru ini meluncurkan font panda. Setiap huruf merupakan modifikasi bentuk kepala panda. Desainnya merupakan hasil kerjasama dengan Ogilvy & Mather Jepang, seperti dilaporkan dari boredpanda.com, Selasa (26/5/2015).

Dengan menggunakan font ini, Anda akan membantu meningkatkan kepedulian, dan diharapkan ada perubahan besar dalam usaha pelestarian hewan langka.

Bagi hutan bambu, Panda berguna dalam pertumbuhan vegetasi. Di Yangtze Basin dimana panda hidup, hutan merupakan tempatnya persebaran kehidupan hewan-hewan liar lainnya.

Sayangnya panda merupakan hewan yang lambat dalam berproduksi, ditambah lagi masalah China yang kelebihan populasi, habitat tempat tinggal panda tereksploitasi dan hancur.

Kini, panda diklasifikasikan sebagai hewan yang dilindungi di daftar IUCN’s Red List. Upaya yang tengah dilakukan adalah melindungi habitat panda dan mengadopsi anak-anak panda. (Ikr/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.