Sukses

Miliuner China Habiskan Rp 2 Triliun untuk Bangun 'Enterprise'

Kantor ala kapal luar angkasa ini dilengkapi juga oleh gadget berteknologi tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Liu Dejian, 43, CEO NetDragon WebSoft, mengaku seorang fans berat serial Star Trek. Tidak tanggung-tanggung, ia pun rela merogoh kocek sebanyak 100 juta euro (setara Rp 2 triliun) untuk membangun bangunan kantor yang menyerupai Starship Enterprise -- kapal luar angkasa yang merupakan setting utama serial Star Trek.

Bangunan ini merupakan kantor cabangnya yang terletak di Propinsi Fujian China, dan merupakan bangunan pertama dengan lisensi Star Trek langsung. Demikian seperti yang dilaporkan dari Mirror.co.uk, Selasa (26/5/2015).

Pembangunannya memerlukan waktu 6 tahun, dan walau dirahasiakan, kabar pembangunan tersebar saat seorang fans Star Trek menangkap basah bangunan ini di foto yang diambil satelit.

Bangunan ini memiliki seluncuran metal berukuran 9 meter dari lantai 3 ke lantai pertama, dan pintu geser otomatis di antara tiap area kerja.

Kantor ini nantinya akan diisi dengan berbagai gadget anyar ternama, termasuk segways, mesin pinball, mainan batman, dan sinema pribadi. Pembangunannya sudah selesai tahun lalu.

Serial Star Trek pertama, Star Trek: The Original Series yang diciptakan oleh Gene Rodenberry disiarkan pertama kali pada tahun 1966 dan dibintangi oleh Leonard Nimoy sebagai Spock, William Shatner sebagai James Kirk, dan Nichelle Nichols sebagai Letnan Uhura.

Sedangkan saat ini, film layar lebar Star Trek 3 yang disutradarai JJ Abrams sedang dalam tahap pra-produksi dan sudah memiliki judul resmi. (Ikr/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini